Sat Binmas Polres Melawi Gelar Penyuluhan Dampak Dari Bullying di SDN 16 Desa Suka Damai

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI– Sat Binmas Polres Melawi mengadakan penyuluhan kepada dewan guru dan siswa-siswi SDN 16 Desa Suka Damai, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi pada Selasa, (28/11) kemarin

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya bullying atau perundungan yang kerap terjadi di lingkungan sekolah serta mendorong para pelajar untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja hingga tindak pidana.

Materi disampaikan Bripka Ngadino dan turut dihadiri Kepala Sekolah SDN 16 Desa Suka Damai, Mirwan Habibi, Sekdes Suka Damai, Ketua BPD Desa Suka Damai dan dewan guru beserta pelajar.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini fokus pada bullying, dengan penjelasan mendalam tentang dampak negatifnya terhadap kesejahteraan psikologis dan emosional korban.

Para pelajar juga diberikan pemahaman tentang pentingnya melaporkan perilaku bullying yang mereka temukan atau bahkan yang mereka alami kepada pihak berwenang.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kasat Binmas, Iptu Sopian Efendi dikesempatan itu menyampaikan pihaknya sangat peduli terhadap bullying.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan dan kesejahteraan pelajar di wilayah karena Bullying adalah masalah serius yang dapat merusak masa depan anak-anak kita,” tuturnya

Ia pun berharap melalui sosialisasi yang digelar para siswa dapat lebih waspada dan berani melaporkan tindakan bullying.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 16 Desa Suka Damai, Mirwan Habibi pun mendukung Polres Melawi dalam memberikan penyuluhan terhadap bullying.

“Kami mendukung penuh upaya Polres Melawi dalam memberikan penyuluhan ini,” ujarnya.

Mirwan pun juga mengatakan semua bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi siswa.

“Saya mengajak para pelajar untuk berperan aktif dalam mencegah bullying dan melaporkan jika mereka mengetahui kasus bullying di sekitar mereka.” ajaknya.

Ia pun berharap melalui pemahaman yang diberikan siswa-siswi SDN 16 Desa Suka Damai akan lebih siap untuk melawan bullying dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga untuk mencerminkan komitmen bersama pihak kepolisian, sekolah, dan komunitas dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan generasi muda.

Sumber: Humas Polres Melawi (JGR)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan