Kapolres AKBP Muhammad Syafi’i Cek Langsung Gudang Logistik Pemilu dan Kantor KPU Melawi

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H., M. H Didampingi Kabag Ops Polres Melawi, Kasat Samapta dan Kasat Lantas Polres Melawi melakukan pengecekan gudang logistik pemilu dan kantor KPU Kabupaten Melawi pada Rabu, (24/01) kemarin.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka operasi terpusat “Mantap Brata Kapuas 2024” yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di Kabupaten Melawi.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Melawi bermaksud memastikan bahwa gudang logistik pemilu dan kantor KPU Kabupaten Melawi telah memenuhi standar keamanan dan kelayakan.

“Selain memeriksa kondisi gudang Logistik kami juga mengecek keberadaan dan kondisi kotak suara, surat suara, formulir C1, serta peralatan dan perlengkapan lainnya yang akan digunakan dalam pemilu,” tutur AKBP Muhammad Syafi’i.

Selain itu, Kapolres Melawi yang didampingi sejumlah PJU juga melakukan pengecekan terhadap sistem keamanan yang ada di gudang logistik pemilu dan kantor KPU Kabupaten Melawi.

Pengecekan juga dilakukan untuk memastikan bahwa sistem pengawasan dan pengamanan yang telah diimplementasikan berfungsi dengan baik dan dapat mencegah adanya tindakan sabotase atau pencurian.

“Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya aparat kepolisian dalam menjaga integritas dan keamanan proses pemilu di Kabupaten Melawi. Dengan melakukan pengecekan secara teratur, diharapkan potensi terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pemilu dapat diminimalisir,” jelas Kapolres.

“Selain itu, pengecekan ini juga merupakan bentuk komitmen dari Kapolres Melawi dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang adil dan demokratis. Dengan memastikan ketersediaan dan keamanan logistik pemilu, diharapkan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat mencerminkan kehendak rakyat Kabupaten Melawi,” tutupnya.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan