Jumat Curhat, Kapolres Melawi Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Diera demokrasi saat ini, pemilihan umum (pemilu) menjadi momen penting dalam menentukan pemimpin. Namun, tidak jarang pemilu juga menjadi sumber konflik dan ketegangan di masyarakat. Oleh karena itu, Polres Melawi menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa pemilu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan Jumat Curhat, yang merupakan sarana pengaduan masyarakat tentang kamtibmas di daerah hukum Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i menggelar Jumat Curhat bersama FOPAD (Forum Pemuda Adat Dayak) dan MABT (Majelis Adat Budaya Tionghoa) Kabupaten Melawi Jumat ( 26/01) pagi. di Cafe Toegoe Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Jumat Curhat yang digelar di Cafe Toegoe dihadiri langsung oleh Ketua FOPAD Saleh Tapa dan Ketua MABT, Taufik serta fungsionaris pengurus 2 ormas tersebut.

“Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Melawi setiap hari Jumat. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berbagi keluhan, masalah, atau pengaduan terkait keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing”

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i menyampaikan imbauan terkait Pemilu damai yang sebentar lagi akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Melawi.

“Pemilu tinggal menghitung hari, kami mengimbau kepada ormas dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Melawi agar pemilu berjalan aman, damai dan lancar,” ujar nya.

“Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama, terutama menjelang pemilu nanti. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Melawi untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax, sebelum meneruskan sebuah berita atau informasi baik nya tanya dulu kepada sumber yang jelas” Pinta Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama ketua FOPAD Kabupaten Melawi, Salah Tapa mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang sudah diambil oleh Polres Melawi dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif terutama mendekati pemilu.

“Kami mendukung penuh langkah Kapolres Melawi dalam menjaga situasi aman dan kondusif di Kabupaten Melawi ini,” ucapnya saat ditemui usai mengikuti Jumat Curhat.

Hal senada juga disampaikan oleh Taufik, Ketua MABT Kabupaten Melawi. Ia mendukung sepenuhnya upaya Polres Melawi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Melawi.

“Apapun langkah yang diambil oleh Kapolres Melawi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif tentu akan kami dukung. Apalagi mendekati Pemilu agar berjalan aman dan damai,” tutupnya.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan