Pamatwil OMB Polda Kalbar Lakukan Asistensi dan Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu Polres Melawi

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Pamatwil OMB Polda Kalbar AKBP Bambang Sukmo Widodo, S.I.K., S.H., M.Hum melakukan asistensi Operasi Terpusat Mantap Brata diruang Posko Operasi Polres Melawi pada Kamis, (25/1/2024) siang kemarin.

Kegiatan diikuti oleh Ka Tim sekaligus Pamatwil OMB Polres Melawi dan rombongan, Kapolres Melawi di wakili Waka Polres  Kompol Eko Budi Darmawan Kabag Ops selaku AKP I Nengah Muliawan pejabat operasi Polres Melawi, operator SOT OMB, EWS serta personel yang terlibat.

Dalam sambutan asistensi, Pamatwil menyampaikan ucapan terima kasih atas telah terlaksananya rangkaian tahapan Pemilu dalam operasi yang dilakukan Polres Melawi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas terlaksananya rangkaian kegiatan yang telah di lakukan sehingga dapat berjalan aman dan lancar baik dari sisi pengamanan kegiatan, pengawalan surat suara serta objek vital seperti kantor KPU,Bawaslu dan gudang logistik,” tutur AKBP Bambang.

Pamatwil OMB Polda Kalbar AKBP Bambang Sukmo Widodo saat melakukan pengecekan pengamanan di digudang logistik Pemilu KPU Melawi

Lanjut AKBP Bambang, asistensi bertujuan guna memastikan kesiapan Polres Melawi secara khusus menjelang Pemilu  2024.

“Kami ingin memastikan kesiapan yang telah dilakukan Polres Melawi seperti kesiapan personel, kesiapan mako dan kesiapan alat pendukung serta kesiapan yang lainnya seperti kesiapan surat suara juga kendala kendala yang akan dihadapi termasuk masalah geografis,” terang AKBP Bambang.

Pamatwil pun mengharapkan Polres Melawi benar benar siap dalam melakukan  pengamanan dengan pertimbangan yang matang guna menghindari kesalahan prosedur dilapangan serta kecepatan mengantisipasi poten gangguan kamtibmas menjelang pemilu 2024.

Usai asistensi guna memastikan kesiapan pengamanan, Pamatwil beserta tim dan pejabat Operasi Mantap Brata Polres Melawi melakukan peninjauan gudang logistik KPU yang berada di gedung Gloria Centre serta pola pengamanan serta kesiapan personel. Pamatwil berdialog bersama staf KPU tentang kesiapan khususnya surat suara.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan