PSU di Dusun Arek Permai Dikawal Ketat Polres Melawi

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI –  Polres Melawi berhasil melaksanakan pengamanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu, (24/02). di Dusun Arek Permai, Desa Bukit Raya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

Pengamanan ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Melawi, IPTU Bhakti Juni Ardi, dan Kapolsek Kota Baru, Ipda Septian Yoga S.Tr.K., M.H. Dalam pelaksanaannya, pengamanan PSU berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Salah satu tantangan yang dihadapi dalam pengamanan PSU ini adalah kondisi cuaca dan medan yang tidak mendukung. Meskipun demikian, kotak suara berhasil diamankan di PPS dan pada pagi hari pada Minggu, (25/02) lalu.

“Kotak suara telah berada di PPK Tanah Pinoh Barat. Selama pelaksanaan PSU, situasi di sekitar Dusun Arek Permai tetap aman dan kondusif. Pengamanan PSU ini merupakan langkah penting dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di wilayah Melawi. Dengan adanya pengamanan yang efektif, masyarakat dapat merasa tenang dan yakin bahwa suara mereka akan dihitung dengan akurat dan adil,” terang Kapolsek Kota Baru.

Polres Melawi patut diapresiasi atas upaya mereka dalam menjaga keamanan selama PSU di Dusun Arek Permai. Kehadiran petugas kepolisian yang sigap dan profesional memberikan rasa aman bagi masyarakat dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar.

“Dalam situasi yang penuh tantangan seperti ini, kami mengharapkan kerjasama masyarakat, dan pihak terkait lainnya. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk melaksanakan proses demokrasi yang berkualitas,” imbuh Ipda Septian Yoga.

Sementara Itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Melawi, Johani menyampaikan Pemilihan Suara Ulang ini dilakukan karena ada pelanggaran yang terjadi.

“Pemilihan Suara Ulang ini terjadi karena adanya pemilih yang memilih Lebih dari satu kali, sehingga kami lakukan PSU disini,” tutupnya.

(Humas Res Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan