Polsek Sayan Berikan Himbauan PETI

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Kapolsek Sayan, IPDA Noviyar Yunus turun langsung kelapangan untuk memastikan tidak ada kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Lingkar Indah, Kecamatan, Sayan, Kabupaten Melawi pada Minggu, (28/4).

Ipda Noviyar Yunus mengatakan bahwa saat melakukan pengecekan di lapangan didapati adanya aktivitas penambangan emas di darat. Untuk itu, dirinya langsung memberikan imbauan agar pekerjaan tersebut dihentikan.

” Hasil dari kegiatan pengecekan kita temukan warga yang bekerja dengan menggunakan beberapa unit mesin untuk menambang emas,” terang IPDA Noviyar Yunus.

Lanjutnya, warga tersebut diberikan pemahaman supaya tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dalam hal pertambangan tanpa izin.

“Akhirnya warga yang bekerja dan pemilik mesin mengerti setelah kami berikan edukasi dan mereka benjanji tidak akan melakukan pertambangan tanpa ijin tersebut,” pungkasnya.

Ipda Noviyar Yunus juga menambahkan bahwa ia akan memerintahkan personelnya untuk terus melalukan pengecekan di lapangan terhadap kegiatan PETI.

“Harapan kita Ke depan terhadap masyarakat untuk tidak lagi melakukan aktivitas pertambangan tanpa ijin,” harap Kapolsek Sayan ini.

Ia juga mengatakan akan memerintahkan personelnya untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada warga terkait bahaya PETI yang berdampak langsung terhadap lingkungan.

“Imbauan dan edukasi akan terus kami sampaikan kepada warga di Kecamatan Sayan agar tidak melakukan aktifitas yang ilegal salah satunya kegiatan PETi,” tutupnya.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan