Kick Off Ketahanan Pangan Terpadu, Wakapolda Kalsel : Bentuk Sinergitas Polri dan TNi Bersama Masyarakat

banner 120x600

JKM.COM, KALSEL – Diketahui Banjar Baru pada tanggal 08 Juni 2024 kemarin, setelah dihantam El-Nino dan Tidak kondusifnya kondisi geopolitik antara Rusia dan Ukraina, mengakibatkan mahalnya harga bahan baku pupuk serta menurunnya produktivitas pertanian di tahun lalu.

Memitigasi hal tersebut, Kodim 1006/Banjar dan 101/Antasari Provinsi Kalimantan Selatan berupaya untuk menjaga dan memperkuat ketahanan pangan, dengan menyelenggarakan Kick Off Ketahanan Pangan Terpadu.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Maruli Simanjuntak yang berlokasi di Bukit Petruk, Kota Banjarbaru, pada Sabtu, (9/6/2024) pukul 09.00 WITA.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H.,  berkesempatan mengikuti giat ini. Beliau menegaskan hal ini menjadi momentum bagi seluruh pihak terkait untuk bersinergi dalam meningkatkan produksi pangan dan mengatasi tantangan ketahanan pangan di daerah tersebut.

“Apresiasi kami atas upaya Kodim 1006/Banjar dan 101/Antasari dalam memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Lanjut Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan pun berharap agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Sinergi antara kepolisian, militer, dan masyarakat sangat diperlukan dalam memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi seluruh lapisan masyarakat,’ tukasnya.

Selain Wakapolda Kalsel, acara ini juga turut dihadiri Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Pangdam VI Mulawarman, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Kabinda Kalsel, KA BNNP Kalsel serta Forkompinda Kota Banjarbaru Achmad Wardana)

Publish : Bripka Yudha Krisyanto/
M. Irfan Karuniawan


banner 336x280

Tinggalkan Balasan