Bangga,Rinto Andika Anak Desa Asli Kabupaten Melawi Jadi Asisten Stafsus Presiden Jokowi

banner 120x600

Jkm.Com – Melawi,Kalbar || Siapa yang tidak bangga, ketika salah satu putra daerah menjadi bagian dari Pemerintah pusat. Kebanggan itu ditunjukan oleh seorang pemuda yang berasal dari Kalimantan Barat.

Ia adalah Rinto Andika,Putra yang berasal dari desa Poring, kecamatan Nanga Pinoh, kabupaten Melawi Kalimantan Barat.

Pemuda itu saat ini menjadi kebanggaan warga Kabupaten Melawi.

Rinto Andika Putra menjadi kebanggan setelah terpilih menjadi salah satu dari Asisten Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

Billy Mambrasar merupakan salah satu Staf Khusus Presiden RI, yang bekerja langsung memberikan masukan, nasihat, dan mendampingi Presiden RI, Joko Widodo di periode keduanya.

Karena itu, Rinto bekerja sehari-hari di Kompleks Istana Negara, bersama dengan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Siapa disangka, Rinto ternyata lahir dari keluarga sederhana, di Desa Poring, Kecamatan Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat.

Ia merupakan Anak ke empat dari 6 Bersaudara, dimasa kecil ia menghabiskan masa sekolahnya di Melawi dari SD hingga SMK.

Ayahnya Rinto bernama Ejang yang merupakan Pensiunan Guru, dan Ibunya hanya seorang penyadap getah karet.Rinto tamatan dari SMK N 1 Pinoh, setelah itu ia melanjutkan Kuliah di Fakultas Hukum, di Universitas Panca Bhakti, Kota Pontianak.

Ia lulus dengan nilai yang cukup tinggi serta sangat memuaskan.

Keseharian nya Putra melawi ini memang aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan, dan perlombaan.

Prestasi yang pernah diukirnya, antara lain Bujang Dayak 2015, hingga beberapa perwakilan daerah untuk berbagai kompetisi.

Rinto sehari-hari memberikan dukungan kepada Staf Khusus Presiden RI, yaitu mendampingi kunjungan Kerja Presiden RI dari Sabang sampai Merauke.

Pertemuan itu kemudian melahirkan rekomendasi kebijakan pembangunan, yang akan disampaikan oleh Staf Khusus Presiden RI, langsung kepada orang nomor 1 negeri ini, atau ke Kementerian dan Lembaga yang terkait.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Jurnal Kapuas Melawi.Com Melalui rilis Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar ,Rinto dikabarkan telah berkontribusi dalam penyusunan masukan kebijakan.

Masukan itu merupakan aspirasi yang diterima dari masyarakat, dari Kunjungan ke 5 Provinsi di Indonesia, sejak dia bergabung beberapa bulan yang lalu.

Rinto sangat diharapkan oleh masyarakat Kalbar, dapat menjadi penjembatan komunikasi antara Daerahnya, dengan kebutuhan di Pusat.

“Saya bangga bahwa keberagaman tim kami jadi lengkap dengan hadirnya Rinto Andika, seseorang yang sangat cerdas, dan kreatif,”ujar Stafsus Presiden Billy Mambrasar.

Ada beberapa program di kabupaten Melawi, atas dorongan Rinto, yang akan dikembangkan, seperti pertanian yang melibatkan langsung anak-anak milenial Melawi, untuk dapat ikut berprestasi dan berkontribusi hingga ranah Nasional.

Menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Melawi salah satu putra terbaiknya bisa meniti karier distafsus kepresidenan RI.

“Program tersebut merupakan usulan dari Rinto,” Pungkas Billy

(Dk/Dm/Asp)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan