129 Ribu Bibit Siap Tanam Telah Disiapkan CV Belaban Mekar Untuk PSR KUD Bale Yotro

banner 120x600

Jkm # Melawi, Kalbar – Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Koperasi Unit Desa (KUD) Bale Yotro, Desa Beloyang, Kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi telah berjalan. CV Belaban Mekar, selaku penyedia bibit kepala sawit bagi kebutuhan program PSR telah siap mendistribusikan bibit kelapa sawit.

“Sesuai permintaan kebutuhan bibit kelapa sawit untuk program PSR KUD Bale Yotro, kami sudah menyiapkan sebanyak 129 ribu bibit. Bibit ini nantinya akan kita distribusikan apabila kepada KUD Bale Yotro sesuai permintaan”. Jelas direktur CV Belaban Mekar, Luca Infantri Alexander Adha,” Kamis, (5/8/21).

Luca menyampaikan, bahwa CV Belaban Mekar saat ini konsentrasi di bidang pembibitan kelapa sawit. Tidak menutup kemungkinan akan merambah kepada bibit perkebunan lainnya.

“Saat ini kami fokus pada pembibitan kelapa sawit, tidak menutup kemungkinan akan melakukan pembibitan kepada tanaman perkebunan lainnya seperti karet, kopi dan kakao”. Ucapnya.

Dikatakan Luca untuk pertumbuhan bibit kelapa sawit siap tanam, usia bibit sepuluh (10) bulan. Untuk hasil yang maksimal, perawatan dan pemupukan harus harus disesuaikan.

“Rata-rata bibit yang siap tanam usianya 10 bulan. Tentunya kriteria bibit sawit sesuai standar yang telah ditentukan oleh pemerintah agar hasilnya lebih baik dan menguntungkan petani sawit”. Tutupnya

(Dm/Wj)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan