Sosok Kades Yang Patut Diteladani, Eet Roskayudi Aroy Tak Kenal Lelah dan Sigap Berikan Pelayanan Kepada Warganya

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Sepertinya tak kenal kata lelah, sosok Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy selalu sigap memberikan pelayanan kepada warganya. Usai mengikuti pelatihan di Pontianak beberapa hari lalu, dirinya terjun langsung memberikan dan menyalurkan bantuan kepada warga desanya yang terdampak banjir pada, Senin (6/9).

Kades yang akrab di sapa Eet ini mengatakan, sebagian besar wilayah Desa Baru terendam air. Sebanyak 351 rumah warga Desa Baru terendam banjir dan tersebar di tujuh dusun yaitu, Dusun Nyatang I, Dusun Pangkoh, Dusun Sungai Timpah Raya, Dusun Mekar Harapan, Dusun Baru, Dusun Istana I dan Dusun Istana II.

“Ada 351 rumah warga atau kepala keluarga yang terendam banjir. Jumlah tersebut tersebar di tujuh dusun. Bantuan yang kita salurkan berupa beras PPKM sebanyak 502 kilo gram bantuan presiden dan pemerintah provinsi Kalimantan Barat”. Ungkap Eet.

Eet juga menyampaikan selain bantuan beras dari pemerintah, Pemerintah Desa juga memberikan bantuan berupa mie instan, vitamin, roti, dan sarden. Bantuan tersebut diserahkan langsung melalui BPD Desa Baru, Perangkat Desa, dan Para Ketua RT untuk diberikan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah masing-masing. Ia juga menghimbau kepada warganya agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi banjir saat ini.

“Saya menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap banjir saat ini. Terutama kepada anak-anak, saya minta kepada orang tua agar selalu memperhatikan aktifitas anak-anaknya untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan”. Imbaunya.

 

Penulis : Ade Shalahudin


banner 336x280

Tinggalkan Balasan