Pemdes Tanjung Sari Gelar Upacara HUT RI Ke-78

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Pemerintah Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 yang dipusatkan dilapangan sepak bola desa pada Kamis, (17/08) pagi.

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Desa Tanjung Sari, Epiyantono.

Upacara tersebut diikuti anggota BPD, kadus, ketua PKK Desa Tanjung Sari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta ormas dan tamu undangan lainnya.

Upacara tersebut berlangsung sangat meriah yang juga diikuti masyarakat setempat.

Dalam amanatnya Kepala Desa Tanjung Sari, Epiyantono mengatakan bahwa kemerdekaan mempunyai makna yang luas dan kita harus mengenang jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kita harus terus mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi mencapai kemerdekaan. Dengan melakukan upacara ini salah satu penghormatan buat para pejuang dan pahlawan,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain upacara dirinya juga mengatakan bahwa upacara dalam rangka HUT RI ke-78 ini dilaksanakan setelah kita dibatasi karena pandemi Covid-19 selama tiga tahun yang lalu.

“Maka tahun ini pemerintah Desa Tanjung Sari melaksanakan upacara dengan bersama di lapangan ini,” ucapnya.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian upacara HUT RI Ke 78 ini. Mari kita sama-sama menjadikan desa kita ini lebih maju lagi, infrastruktur, adil, makmur dan sejahtera,” tutupnya.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan