Kades dan Bhabinkamtibmas Desa Mekar Pelita Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Bandang

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Kepala Desa Mekar Pelita, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Palaone Sukha siang ini, Sabtu (11/9) memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang.

“Bantuan ini merupakan bantuan ala kadarnya dari pemerintah desa kepada korban banjir bandang. Kami didampingi Bhabinkamtibmas Desa, Bripda F. Yoga membagikan langsung kepada warga yang terdampak, semoga bantuan tersebut bermanfaat”. Ucapnya via pesan singkat WhatsApp, Sabtu (11/9) siang ini.

Palaone Sukha juga berharap banjir bandang ini segera berlalu. Ia juga mengatakan lebih kurang sekitar ratusan lebih rumah warga yang terendam akibat banjir bandang. Mengenai fasilitas umum yang rusak akibat bandang juga belum di ketahui secara pasti karena debit air belum turun.

“Kita belum mendapatkan data secara detail berapa jumlah rumah yang terendam akibat banjir bandang ini. Setidaknya, saat ini sudah ada sekitar seratus lebih rumah warga yang kita berikan bantuan. Saat ini masih dilakukan pendataan berapa rumah warga yang terdampak bandang”. Kata Palaone Sukha.

Markus, salah satu warga desa Mekar Pelita mengucapkan terima kasih atas kesigapan Pemerintah Desa yang turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir bandang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak kades yang sigap memberikan bantuan alakadarnya kepada kami. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat”. Ucap Markus.

 

Penulis : Ade Shalahudin


banner 336x280

Tinggalkan Balasan