Satbinmas Polres Melawi dan Satpam Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Pada HUT Satpam Ke-41

banner 120x600

MELAWI-KALBAR, JKM | Satbinmas Polres Melawi menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, dalam rangka HUT Satpam Ke-41 tahun 2021. Kegiatan ini dilaksankan di RSUD Kabupaten Melawi, Sabtu (11/12/2021) pagi.

Donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Melawi. Sedangkan peserta donor darah berasal dari anggota Sat Binmas Polres Melawi dan Satpam.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Haryono menyampaikan bahwa kegiatan sosial, donor darah tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Satpam Ke-41 pada 30 Desember 2021 yang akan datang.

“Kegiatan ini digelar dalam rangkaian HUT Satpam Ke-41, Anggota Satbinmas Polres Melawi beserta para Satpam perusahaan, bank dan perkantoran menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Ini perwujudan rasa syukur dan sebuah rasa kepedulian serta empati kami dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Dengan adanya stok darah di rumah sakit akan memudahkan bagi pasien untuk mendapatkan darah. Karena darah ini sangat krusial pada saat-saat seperti operasi maupun penanganan cepat korban kecelakaan. Melalui kegiatan baksos ini, Satpam telah memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam bentuk pendonoran darah. Kedepannya, dalam melaksanakan tugasnya Satpam memiliki keterampilan yang baik, sikap profesional dan menjadi andalan dalam penyelenggaraan Pam Swarkarsa ditempat kerjanya,” tuntasnya.

Sebanyak 11 kantong darah yang disumbangkan dalam kegiatan ini, Adapun yang memenuhi syarat untuk dilakukan transfusi darah yaitu Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Haryono, Aiptu MTL. Tobing PS. Kanit Polmas, Aipda Supar’am PS. Kanit Binkamsa, Bripka Ngadino PS. Kaur Mintu Satbinmas, Bripda Rahmadani N.M anggota Satbinmas, Sophian Satpam PMKS Buil, M. Leson Satpam PMKS Buil, Yusni Wahab Satpam Bank Kalbar, Zainuddin Satpam PT. Rafi, Esranius Satpam CU Keling Kumang dan Lasius Suardi Satpam, CU Keling Kumang.

(Humas Polres Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan