Gugah Disiplin Prokes Masyarakat, Satbinmas Polres Melawi Terus Gelar KRYD dan Mobile Masker

banner 120x600

MELAWI – KABAR, JKM | Covid-19 belum berakhir, hal tersebut ditandai dengan munculnya varian baru virus corona (omicron).

Apabila kita lalai maupun abai menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, bukan tidak mungkin lonjakan kasus Covid-19 terjadi lagi di daerah kita ini.

Menekan lonjakan kasus Covid-19 tersebut, Polres Melawi dan Polsek Jajaran terus berupaya meningkatkan serta menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. Upaya ini, secara berkelanjutan dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran maupun penularan serta lonjakan kasus Covid-19 di Wilayah Hukumnya.

Pada hari Senin, (20/12/21), Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan KRYD dan Mobile Masker. Dengan sasaran yaitu pasar Nanga Pinoh, swalayan, pertokoan, warung-warung makan, warung kopi, pusat perbelanjaan dan pasar tradisional serta ruang publik di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas, IPTU Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan menggugah disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kegiatan KRYD dan Mobile Masker ini rutin kami gelar dalam rangka menggugah disiplin masyarakat tentang prokes,” jelasnya.

“Prokes, menjadi andalan kita selama ini dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya penularan Covid-19. Jangan sampai kita abai maupun lalai untuk terus menaati protokol kesehatan ini,” tegasnya.

“Selain prokes, kami juga memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi tahap I maupun tahap II, karena vaksinasi Covid-19 ini terbukti ampuh meredam gejala yang berat bagi orang yang terpapar Covid-19. Karena didalam orang yang sudah divaksin terbentuk antibodi untuk menangkal Covid-19. Kita memerlukan kekebalan komunal atau herd immunity di dalam satu wilayah hingga mencapai 70% agar kelompok yang rentan dapat terlindungi dari virus corona ini,” terangnya.

“Dua hal ini sangat penting yaitu prokes dan vaksinasi, jika kedua hal ini sudah kita laksanakan mudah-mudahan virus corona (Covid-19) segera kita akhiri. Dan yang paling penting lonjakan kasus Covid-19 tidak terjadi di Melawi ini,” tuntasnya.

(Humas Polres Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan