Polsek Nanga Pinoh Bersama Tim Yustisi Terus Kejar Target Vaksinasi, Sisir Cafe dan Warkop

banner 120x600

MELAWI-KALBAR, JKM | Dalam rangka pencapaian target Vaksinasi Nasional di wilayah Kabupaten Melawi tahun 2021, Polres Melawi ikut andil mendukung program pemerintah dalam rangka pencapaian target yaitu 70% di wilayah Kabupaten Melawi. Guna pencapaian target tersebut, Tim Yustisi Covid-19 Kabupaten Melawi gencar melaksanakan vaksinasi.

Polsek Nanga Pinoh bersama Tim Yustisi Covid-19 Kabupaten Melawi kembali melaksanakan Vaksinasi jemput bola di tempat-tempat keramaian seperti café dan warkop yang ada di sekitaran Kota Nanga Pinoh.

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak berkerumun.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi disela kegiatan mengatakan, pemerintah dalam dalam hal vaksinasi telah menargetkan pelaksanaan vaksinasi mencapai 70% pada akhir 2021. Sementara saat ini berdasarkan data Dinkes Provinsi Kalimantan Barat bahwa data vaksinasi pertanggal 9 Desember 2021 di wilayah Kabupaten Melawi baru mencapai 44.76%. Target pencapaian 70% ini harus terus dikejar.

“Untuk pencapaian target vaksinasi tidak akan terlaksana tanpa adanya kesadaran masyarakat. Vaksin itu bukan untuk pemerintah, tapi untuk masyarakat itu sendiri. Oleh karenanya dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi agar terhindar dari penularan Covid 19,” ucap Kapolsek Nanga Pinoh tersebut pada Senin (20/12/21) malam.

Dikarenakan Masih adanya masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi bukan dikarenakan enggan, namun karena kurangnya pemahaman mengenai arti pentingnya melakukan vaksinasi guna pencegahan virus Corona.

“Jadi memang pemerintah Kabupaten Melawi ini harus bekerja keras, untuk tetap melaksanakan sosialisasi mengenai vaksinasi agar masyarakat yang belum divaksin dapat mengerti, memahami dan menyadari arti pentingnya melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

(Humas Polres Melawi)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan