Polres Melawi Pasang Police Line Pasar Markasan Yang Ambruk

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Polres Melawi kembali memasang Garis Polisi (Police line) di sekitar kios Pasar Markasan yang mengalami ambruk sebulan lalu. Pemasangan yag digelar pada Sabtu, (16/5) ini dilakukan agar area bangunan yang mengalami penurunan pondasi tak lagi dilintasi masyarakat.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi memimpin langsung kegiatan pemasangan police line didampingi Kasat Reskrim AKP Primastya Dryan Maestro di bangunan roboh tersebut. Pemasangan tersebut demi keamanan masyarakat yang bertransaksi jual beli di area itu mengingat lantai di sekitar kios sangat rentan kembali amblas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal pengecekan. Kita cek dengan berbagai instansi karena adanya penurunan dari bangunan ini makanya kita police line. Ini untuk mengurangi aktivitas masyarakat yang lalu lalang karena terkait keselamatan mereka,” jelasnya.

Polres, kata Tris, masih menyelidiki penyebab ambruknya pondasi bangunan pasar yang baru dibangun pada 2017 lalu. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan sejak 23 April lalu. Ia pun berharap pengawasan dari media untuk proses penanganannya.

“Pemasangan Police line dilakukan untuk menjaga status quo suatu area, sesuai dengan KUHP jika ada yang melakukan tindakan merusak atau membuka dapat dikenakan pidana sesuai pasal 221 KUHP,” tegasnya.

(Dik)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan