Kementan Genjot Produktivitas Melalui Gerakan Tanam Pro Organik Biotron

banner 120x600

JKM.COM, KALSEL – Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman mengajak para penyuluh pertanian untuk bangkit dan menyongsong masa depan.

Hal tersebut disampaikan Mentan RI pada saat kunjungan kerja di kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Kamis, (16/11).

“Para penyuluh pertanian jangan mengeluh, terus semangat bekerja, semakin meningkatkan motivasi serta keterampilan maupun wawasan di bidang pertanian yang terus berkembang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi terus mendorong insan pertanian agar menggenjot hasil pertanian.

“Para penyuluh dan petani siap untuk meningkatkan produktivitas padi dan jagung di Provinsi Kalimantan Selatan di lahan rawa dan lahan kering,” tutur Dedi.

Di Kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berharap Kalsel mampu menjadi penyuplai utama bahan pangan bagi Ibukota Negara (IKN).

Ditempat yang sama, Plh Kepala BBPP Binuang, Joko Tri Harjanto tak henti hentinya dalam mensupport pengembangan Biotron.

Widyaiswara BBPP Binuang, Budiono juga menyampaikan materi pelatihan mengatakan pihaknya konsen dalam meningkatkan produksi pertanian, Melalui Biotron (Biochar Three in One).

Pelatihan Teknis dengan materi “Gerakan Tanam Pro Organik”. Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh insan pertanian di wilayah Kalimantan Selatan.

Penulis: Jeka/Agus/Budiono


banner 336x280

Tinggalkan Balasan