sosial  

Minim Biaya Untuk Lakukan Operasi Kedua, Januar Butuh Bantuan Dana

banner 120x600

JKM.COM, MELAWI – Ade Januar Saputra (37) warga Nanga Pinoh seorang Jurnalis salah satu media online di Kabupaten Melawi alami kecelakaan tunggal saat berkendara roda dua, akibat adanya benturan keras, Januar sempat tidak sadarkan diri hingga beberapa hari.

Hasil penanganan awal dan CT-scan di RSUD Melawi pada 18 Februari 2024 lalu, ditemukan adanya pendarahan dan pembekuan darah dalam otak yang harus segera ditangani medis melalui operasi bedah kepala. Untuk penanganan operasi kepala Januar harus dirujuk ke RS Sudarso Pontianak.

Operasi kepala untuk mengangkat pembekuan darah dalam otak berhasil dilakukan di RS Sudarso Pontianak dan saat ini sudah Kembali ke Melawi rawat mandiri dirumah kediamannya Nanga Pinoh. Setelah beberapa hari rawat dirumah, saat ini Januar masih belum pulih, dan harus kembali melakukan operasi ke dua kalinya yang sudah dijadwalkan pada tanggal, 10 Maret 2024 di RS Sudarso Pontianak.

Namun dikarenakan keterbatasan dana untuk Kembali melakukan operasi, Januar berharap adanya bantuan dana dari rakan-rekan Jurnalis maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi. Menghubungi media ini melalui Voice WhatsApp Januar sampaikan permohonan bantuan dana untuk Kembali berobat.

“Bang, tolong buatkan berita, saya selaku wartawan yang saat ini sedang mengalami musibah dan minta bantu kepada Pemerintah Daerah dan warga sekitar untuk biaya perobatan serta operasi nantinya,” ucap Januar pada Jumat, (08/3) malam.

Dengan nada bicara terbata-bata, Januar juga katakan keterbatasan dana untuk beronbat sampai orang tuanya mau jual rumah yang sekarang ditempatinya. Menurutnya ada beberapa obat yang tidak masuk dalam tanggungan BPJS.

“Saat ini saya tidak mampu bangun, juga sudah muntah-muntah Bg, kepala saya masih terasa pusing, dah dak mampu lagi lah, sedangkan tanggal 10 jadwal operasi Kembali untuk menarik pembekuan darah di dalam otak,” keluhnya.

Saat ini, Januar hanya bisa pasrah dan berharap uluran tangan dari semua terhadap musibah yang menimpa dirinya. Dirinya dan keluarga sangat berharap bantuan dari Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi untuk dapat membantu segala kekurangan biaya yang diperlukan.

Bagi yang berkenan membantu dapat menghubungi langsung Ade Januar Saputra Wa: 0813 4886 6099 dan bisa Transfer langsung ke Rek BRI : 116201038859501 An. Ade Januar Saputra.


banner 336x280

Tinggalkan Balasan