Kapolres Melawi Minta Kepada Masyarakat Agar Disiplin Dalam Berkendara,Demi Keselamatan Bersama

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K, melalui Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain menyampaikan, mengawali Tahun 2021 ini kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Melawi sering terjadi dan sudah menelan korban jiwa,” Senin (25/01/21).

Sementara ini tercatat 4 laporan polisi tentang kecelakaan lalu lintas di jalan raya, hal ini disebabkan kurangnya kesadaran pengendara akan pentingnya tertib berlalu lintas. Jalan raya menjadi tempat yang berbahaya karena paling banyak menyebabkan kematian akibat kecelakaan.

“Melihat kejadian laka lantas yg terjadi akhir-akhir ini maka saya menghimbau kepada kita semua selalu berhati-hati pada saat berkendara di jalan raya. Tidak perlu tergesa-gesa, ingat keluarga yang senantiasa menanti dirumah. Menurut data Lalu Lintas sudah ada empat Laporan Polisi Tentang Laka Lantas, yang menyebabkan lima orang meninggal dunia dan satu orang luka berat”. Ucap Bripka Arbain, saat ditemui di ruang kerjanya.

Bripka Arbain juga mengatakan untuk mengantisipasi bertambahnya korban, dan untuk mengurangi Laka Lantas, seorang pengendara harus memahami peraturan serta mempunyai sikap disiplin dalam berkendara. Diakui, semua pengendara Ingin perjalanan yang nyaman, cepat dan Juga mudah, namun juga perlu kita sadari bahwa keselamatan lebih penting.

Berikut beberapa Tips berkendara yang aman di Jalan Raya agar perjalanan aman, nyaman untuk selamat sampai tujuan, antara lain;

1. Pastikan kondisi anda dalam keadaan sehat (tidak terpengaruh alkohol)
2. Periksa Kendaraan Anda dan perlengkapan.
3. Atur posisi mengemudi yang nyaman.
4. Gunakan sabuk pengaman.
5. Ikuti Arus Lalu Lintas.
6. Atur Kecepatan Berkendara.
7. Sering periksa kaca spion, yang mana kaca spion fungsinya untuk melihat kendaraan lain yang ada dibelakang, juga berfungsi ketika hendak berbelok atau ketika akan menyeberang ke persimpangan jalan.
8. Jangan Menggunakan Ponsel saat berkendara.
9. Istirahat Jika mengantuk.

(Dm/Edo/Dk/Hms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan