Kapolres Melawi Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam dan Kapolsek Nanga Pinoh

banner 120x600

Jkm –Melawi,Kalbar || Polres Melawi Mengelar Upacara Serah terima jabatan Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam dan Kapolsek Nanga Pinoh. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman apel Polres Melawi,” Selasa (26/01/21).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, bertindak sebagai perwira Upacara Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuono dan Sebagai komandan upacara Ipda Suyono.

Adapun pejabat yang di serah terimakan adalah Kabag Ops Polres Melawi dari pejabat lama Kompol Dedy Fahruddin Siregar S.I.P., M.A.P kepada pejabat baru AKP Aang Permana. Kabag Sumda Polres Melawi dari pejabat Lama Kompol Sofyan kepada pejabat baru AKP Sunar. Kasat Intelkam dari pejabat lama IPTU Irfan Edy Imantoko kepada pejabat baru IPTU Nengah Muliawan dan Kapolsek Nanga Pinoh dari pejabat lama IPTU Hariyanto kepada pejabat baru IPTU Bhakti Juni Ardi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K saat memimpin kegiatan Upacara sertijab menyampaikan, Serah Terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kalbar tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar merupakan salah satu system Pembinaan Karier Anggota Polri pada setiap jenjang kepangkatan, baik secara rutin maupun insidentil berdasarkan kebutuhan organisasi. Dan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” Ucapnya.

“Serah Terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kalbar tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, untuk pejabat yang baru menjabat saya tekankan dalam pelaksanaan tugas, segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, segera kuasai Job Description, segera inventarisasi permasalahan yang ada, jadilah tauladan untuk anggota, lakukan koordinasi dengan fungsi dan instansi lain serta segera beradaptasi dengan lingkungan wilayah polres melawi”. Harapnya.

“Kepada pejabat lama yang akan meninggalkan Polres Melawi untuk bertugas ditempat tugas yang baru, secara pribadi dan selaku kapolres Melawi menyampaikan terima kasih karena selama ini telah berperan aktif dalam pelaksanaan tugas dan telah berperan aktif menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, selamat melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru, semoga ditempat tugas yang baru saudara-saudara semakin sukses.” ucap kapolres Menutup amanatnya.

(Edo/Dm/Dk/Hms)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan