Letakan Batu Pertama Pembangunan PLTHybrid Didesa Upid,Yessy Melania Dorong Terwujudnya Melawi Terang dan Melawi Berdering Yang Berkolaborasi Dengan Pihak Swasta

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Yessy Melania, S.E Anggota Komisi IV DPR-RI dalam rangkaian Kunjungan Kerja Ke Daerah Pemilihan Kalimantan Barat II menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan PLTHybrid di Desa Upid Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat bersama PT. KAS (kandaruang Andela Sarana),”Sabtu (06/02/21).

Bupati Melawi, Panji, S.Sos Juga turut hadir dalam acara tersebut guna mendukung pembangunan PLTHybrid yang menjadi kebutuhan masyarakat.
Legislator Millenial Partai NasDem Yessy Melania, S.E mengatakan bahwa pembangunan PLTHybrid ini dalam rangka mendukung terwujudnya Program Indonesia Terang.

Yessy sebagai salah satu Putri daerah Dayak asal Kalimantan Barat mengatakan “Sudah menjadi tanggung jawab moral saya memulai program Indonesia terang dari Kabupaten Melawi”.Ucapnya

Untuk itu Yessy berkolaborasi dengan PT. Panah Perak Megasarana (PT. PPM) & PT. Kandaruang Andela Sarana (PT. KAS) mendorong terwujudnya Melawi Terang bagi masyarakat Kabupaten Melawi.

“Selain Melawi Terang, Program PLTHybrid juga akan mewujudkan ketersedian Listrik dan Sinyal, sehingga konektivitas digital bisa terwujud. Karena selama ini masih banyak desa-desa di Kabupaten Melawi belum terjangkau sinyal”.Harap Yessy Melania.

Hadirnya PLTHybrid dapat mewujudkan 2 hal sekaligus yaitu Melawi Terang dan Melawi berdering.” Mohon pemerintah daerah dan masyarakat ikut mensukseskan hal tersebut, guna membangun generasi melawi yang makin maju. Sebab adanya listrik diyakini mampu menggerakan roda ekonomi masyarakat, tidak hanya itu hadirnya sinyal diharapkan meningkatkan komunikasi hingga membantu mentransfer pengetahuan bagi generasi muda dipelosok-pelosok desa“.Pinta Yessy Melania legislator Muda Partai Nasdem.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker serta menjaga jarak. Masyarakat menyaksikan kegiatan tersebut dan merasa bahagia atas hadirnya pembangunan PLTHybrid di Desanya. Harapan besar dari masyarakat agar program ini sukses dan dapat memberi manfaat./Red

(Dm/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan