Yessy Melania Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Ibu-Ibu dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinoh Selatan

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Dalam upaya memperkuat Empat Pilar Kebangsaan dan rasa nasionalisme, Anggota DPR RI, Yessy Melania politikus asal Partai Nasdem ini melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu rumah tangga dan Kelompok Penggerak Program Kesehatan Keluarga (PKK) di Kecamatan Pinoh Selatan,” Senin (07/12/21).

Dipilihnya ibu-ibu rumah tangga dan Kelompok Penggerak PKK karena dinilai sebagai aktor pendidik di dalam lingkungan keluarga. Yessy menyampaikan kegembiraannya melihat semangat para peserta yang hadir mengikuti sosialisasi nilai-nilai 4 Pilar MPR RI. Dihadapan para peserta yang semuanya ibu-ibu, Yessy menyampaikan bahwa peran aktif Ibu sebagai aktor pendidik di dalam keluarga menjadi kunci menanamkan nilai-nilai toleransi, Keberagaman, cinta tanah air sejak dini.

“Jika didalam keluarga pemahaman nilai 4 pilar MPR RI sudah dijalankan, saya percaya bahwa ke depan Indonesia akan mampu melewati pengaruh arus globalisasi, Indonesia akan maju dan pondasi nilai 4 pilar Kebangsaan dapat terwujud”. Ujar Yessy.

Lebih lanjut Yessy menyampaikan dalam paparannya bahwa munculnya paham radikal dan intoleransi yang tidak sejalan dengan nilai 4 Pilar MPR RI yaitu Undang-undang Dasar 1945, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, & Bhineka Tunggal Ika seharusnya bisa terdeteksi atau dicegah sejak dini dalam lingkup keluarga. Peran Ibu-ibu penting dalam mendidik anak, mengingatkan suami karena sejatinya Istri atau Ibu adalah penolong di dalam Keluarga.

“Saya ingin Ibu-ibu menjadi penolong yang bijak bagi suami dan anak-anaknya baik di luar maupun di dalam rumah. Saya juga ingin melihat generasi-generasi pemimpin Indonesia yang cinta kepada Bangsanya sendiri”. Ungkapnya.

Dirinya percaya bahwa dengan terus menghidupi dan mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI di tengah ruang keluarga dan masyarakat akan tercipta rukun tetangga. Aksi-aksi terorisme dan pecah belah akan jauh dari Indonesia dan Indonesia akan menjadi bangsa yang adil, damai dan sejahtera yang akan kita nikmati bersama keluarga tercinta.

Atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Yessy menyampaikan terimakasih pada pemerintahan Kabupaten Melawi tingkat kecamatan dan seluruh Ibu-ibu dan Tim penggerak PKK yang terlibat aktif untuk menghidupkan nilai-nilai 4 pilar MPR RI.

Rangkaian Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI digelar dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pembatasan jarak peserta.

(Dm/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan