Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Ritaudin Pembagunan Jalan Poros Tengah Kalimantan Segera Direalisasikan

banner 120x600

Jkm # Melawi, Kalbar – Jalan Poros Tengah Kalimantan yang berada di Kabupaten Melawi yang menghubungkan antar Kecamatan yaitu, Kecamatan Sayan, Tanah Pinoh dan Sokan mengalami rusak parah. Hal tersebut disampaikan Ritaudin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat saat melakukan kunjungan kerja perorangan ke Daerah Pemilihan Kalbar 7 (Sintang, Melawi, Kapuas Hulu), Sabtu, (21/8).

Dalam postingan video di akun Facebook miliknya yang berdurasi 1 menit 36 detik tersebut disampaikan, bahwa untuk peningkatan jalan tersebut telah tercatat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalbar Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 10 Milyar melalui Dinas PUPR Provinsi Kalbar. Ia juga meminta kepada Dinas PUPR dan pemenang tender agar segera merealisasikan pekerjaan tersebut.

“Kita sudah sepakat Pemerintah Provinsi dengan anggaran sebesar Rp. 10 Milyar dalam APBD Tahun Anggaran 2021 melalui dinas PUPR dan sudah ada pemenang tender untuk pekerjaan tersebut. Kami berharap kegiatan tersebut agar segera direalisasikan pekerjaan tersebut agar dapat dinikmati masyarakat pengguna jalan terutama di empat Kecamatan”. Pungkas Ritaudin, legislator asal partai PAN ini.

Disampaikan Ritaudin, saat ini curah hujan di Kabupaten Melawi sangat tinggi, jika tidak ditangani secara cepat maka akan menggangu kegiatan aktivitas ekonomi masyarakat. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang menghubungkan di tiga Kecamatan di Kabupaten Melawi.

 

Penulis : Ade Shalahudin


banner 336x280

Tinggalkan Balasan