Warga Minta APH Periksa Pihak Kontraktor Tambal Sulam Jalan Raya Provinsi Lintas Kalimantan Poros Tengah

banner 120x600

Jkm # Melawi, Kalbar – Kegiatan perbaikan jalan berlubang di beberapa titik jalan di Jalan Raya Provinsi Lintas Kalimantan Poros Tengah, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi sudah banyak menelan korban. Hal itu disampaikan oleh R.O Manalu, warga masyarakat Desa Pemuar kecamatan Belimbing, Kamis (26/8).

“Lubang di sepanjang ruas jalan Sintang-Pinoh, tepatnya diantara desa Pemuar dan Desa Labang Kecamatan Belimbing diduga menjadi penyebab kecelakaan banyak pengendara. Bahkan hampir setiap hari ada saja pengendara yang jatuh dari motor akibat lubang yang menganga cukup dalam ini”. Ungkap R.O Manalu, Kamis, (26/8).

Dikatakan Manalu, beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi sampai merenggut korban jiwa sangat memprihatinkan. Selain itu, rambu-rambu pengerjaan perbaikan jalan dan papan informasi kegiatan tersebut tidak di pasang oleh pihak kontraktor.

“Saya meminta dengan tegas kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar melakukan pemeriksaan terkait pekerjaan tersebut kepada kontraktor sebagai pemenang tender tersebut”. Tegas Manalu sapaan akrabnya.

Manalu juga menyampaikan, saat dirinya melakukan konfirmasi pekerjaan tersebut kepada salah seorang pekerja. Pekerja tersebut menjawab tidak mengetahui berapa pagu dana kegiatan perbaikan jalan tersebut dan juga tidak mengetahui perusahan tempat dirinya bekerja.

“Hal ini tidak bisa diabaikan, karena tidak menutup kemungkinan akan menambah korban kecelakaan di area perbaikan jalan tersebut”. Pungkasnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin


banner 336x280

Tinggalkan Balasan