Polres Melawi Gelar Latihan Pemadaman Karhutla

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Polres Melawi bersama TNI, Polsek Belimbing, Mangala Agni dan Perusahaan SDK 1 Batu Buil melaksanakan latihan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam rangka Operasi Bina Karuna II Kapuas  2021 di PT. SDK 1 Batu Buil Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Sabtu (4/9).

Dalam kegiatan tersebut personil melaksanakan apel kesiapan penanggulangan Karhutla, mengecek peralatan pemadaman api milik PT. SDK 1 Batu Buil dan melaksanakan pelatihan pemadaman api menggunakan alat pemadaman milik PT. SDK 1 Batu Buil.

Kasat Binmas Polres Melawi, IPTU Haryono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelatihan pemadam api. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini personil yang telah di latih bisa memahami cara mengunakan alat dan mematikan api dengan benar.

“Terima kasih kepada pihak perusahan yang sudah memfasilitasi tempat dan peralatan, serta terima kasih juga kami ucapkan untuk Mangala Agni yang telah memberikan pelatihan tentang tata cara penanggulanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, serta kami ucapkan terima kasih juga kepada pihak Polsek Belimbing dan Koramil Belimbing” Ucap IPTU Haryono.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini Personel memahami cara menggunakan alat pemadaman api dan bisa melaksanakan tugas dengan baik dilapangan, apabila terjadi kebakaran sebenarnya”. Tambahnya.

Komandan regu Manggala Agni Da Ops Sintang Pondok Kerja Melawi, Tri Sulayadi juga menyampaikan terima kasih kepada polres Melawi yang sudah mengelar kegiatan ini dan juga mengucapkan terima kasih pada pihak perusahaan SDK yang sudah memfasilitasi kegiatan.

“Terima Kasih kepada pihak Polres Melawi yang sudah menggelar kegiatan ini dan terima kasih juga kepada pihak perusahaan yang sudah mempasilitasi, di sini kami Manggala Agni adalah melakukan pencegahan, bekerja sama dengan TNI-Polri dan pihak kooperasi yaitu perusahaan”. Ucapnya.

“Kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Karhutla, dengan adanya sinergitas seperti ini kami mengharapkan kedepan bisa bekerja sama dalam hal penanggulangan Karhutla”. Harapnya.

Sementara itu, General Manajer Kapuas Region PT SDK 1 Batu Buil, Edi Priyanto  mengatakan akan bekerjasama dengan pihak  TNI-Polri dan Manggala Agni dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

.”Simulasi berjalan dengan baik, kami sangat mengapresiasi kepada kawan-kawan dari Polres Melawi, Manggala Agni, TNI dan Polsek Belimbing dan anggota Satgas Bina Karuna untuk melaksanakan simulasi kebakaran ini” Ucapnya.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi kebakaran, prinsipnya kami dari perusahaan berkomitmen untuk melakukan antisipasi kebakaran, kita katakan zero kebakaran, bukan hanya untuk pihak perusahaan kami juga siap membantu sawah ladang dan kebun masyarakat yang ada di sekitar perusahaan apabila terjadi kebakaran”. Tutupnya.

 

Sumber : Humas/Arbain


banner 336x280

Tinggalkan Balasan