Polsek Sayan Sigap Datangi Titik Api

banner 120x600

Melawi – Kalbar, JKM | Kebakaran hutan dan lahan masih kerap terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi. PLH Kapolsek Sayan, Ipda Noviar Yunus Bersama personilnya mendatangi lokasi kebakaran agar kebakaran tidak semakin meluas.” Jum’at, (10/09/21).

PLH Kapolsek Sayan Ipda Noviar Yunus menyampaikan, berdasarkan pantauan satelit ada 5 hotspot titik api atau kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sayan.

“Ada 5 hotspot titik api atau kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sayan, yang terpantau oleh satelit NOAA20,yakni di Desa Sayan ada satu titik api, di Desa Meta Bersatu ada satu titik, di Desa Pekawai ada satu titik api, di Desa Tumbak Raya ada satu titik api dan Desa Nanga Pak satu titik api”.

“Kami kesulitan menuju lokasi karena selain jauh dan medannya sulit dilewati tapi kami dan personil tetap berupaya mendatangi tempat titik api untuk memastikan api sudah padam dan tidak meluas ke lingkungan masyarakat” Jelas Ipda Noviar Yunus PLH Kapolsek Sayan.

“Selain kegiatan mendatangi titik api kami juga sudah melakukan upaya-upaya pencegahan seperti melakukan sosialisasi pencegahan karhutla berupa penyebaran maklumat Kapolda agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan,” tutupnya

(Didik)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan