PMI Melawi Akan Menggelar Vaksinasi Massal Gratis

banner 120x600

Melawi – Kalbar, JKM | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi akan menggelar vaksinasi massal gratis untuk anak umur 12 tahun dan untuk Dewasa Umur 17 tahun keatas pada Kamis, 7 sampai Selasa, 12 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji mengatakan, penyelenggaran kegiatan vaksinasi massal gratis ini sebagai bentuk kepedulian PMI dalam upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional dan membentuk kekebalan komunal.

“Untuk penyelenggaraan kegiatan vaksinasi massal gratis di Kabupaten Melawi ini tersedia 7000 kuota vaksin. Kegiatan vaksinasi akan digelar selama 6 hari yaitu, tanggal 7 sampai dengan 12 Oktober 2021 mendatang. Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac”. Jelas Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji kepada jurnalkapuasmelawi.com via WhatsApp, Sabtu, (02/10/21) pagi.

Lanjut, Astrid menjelaskan, penyelenggaraan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 12 Oktober mendatang merupakan kerjasama dengan PMI Pusat dan PMI Kalbar sebagai bentuk dari kepedulian PMI serta solidaritas untuk kemanusiaan. Sedangkan untuk tempat pelaksanaan Vaksinasi akan di gelar di markas PMI, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

“Pendaftaran vaksinasi massal gratis ini dilakukan secara langsung dengan datang ke Markas PMI Melawi, Jalan Prawindo sebelah gedung farmasi Dinas Kesehatan pada Senin, 4 Oktober 2021, hingga terpenuhi kuota 7000 vaksin yang telah disediakan”. Pungkasnya.

Penulis : Ade Salahudin/Dk


banner 336x280

Tinggalkan Balasan