Kembali Menggelar Kegiatan Vaksinasi Kepada Masyarakat, Polsek Sayan Minta Warga Tetap Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Polsek Sayan dan Puskesmas Kecamatan Sayan kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap pertama untuk membantu program nasional percepatan vaksinasi khususnya di Kecamatan Sayan. Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Sayan, Rabu (13/10) pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Sayan, Iptu Sutadi mengatakan, vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksin jenis Sinovac sebanyak 34 vial. Vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat umum dan remaja.

“Dari 34 vial tersebut, untuk masyarakat umum yang sebanyak 18 orang dan 50 orang remaja. Vaksinasi di pimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Sayan, Radiyanto, S.KM”. Kata Iptu Sutadi.

Kegiatan KRYD Polsek Sayan, Kabupaten Melawi
Kegiatan KRYD Polsek Sayan, Kabupaten Melawi

Iptu Sutadi juga menyampaikan, dalam proses vaksinasi tersebut di bantu tenaga kesehatan sebanyak 13 orang. Sebanyak 4 orang untuk petugas registrasi, 4 orang vaksinator, 2 orang tenaga skrining, 2 orang operator aplikasi pcare dan 1 orang dokter arau perawat observasi.

“Dalam proses vaksinasi, masyarakat harus melewati pemeriksaan terlebih dahulu. Apabila tekanan darah di atas 180/110 mmHg, maka tidak diperkenankan untuk di vaksin. Selama pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berlangsung, tidak ditemukan keluhan atau efek samping dari masyarakat penerima vaksin, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tetap menerapkan Prokes Covid-19”. Jelas Iptu Sutadi.

Usai melaksanakan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sayan, kegiatan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yaitu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19 dengan melaksanakan 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

“Bagi masyarakat yang telah di vaksin kita himbau agar tetap menerapkan Prokes Covid-19 5 M, baik di rumah maupun di luar rumah. Hal tersebut kita sampaikan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas”. Tutup Iptu Sutadi.

 

Penulis : Ade Shalahudin/Dk


banner 336x280

Tinggalkan Balasan