Asosiasi Pengusaha dan Petani Kelapa Sawit Melawi Buka Gerai Vaksinasi

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Asosiasi pengusaha dan petani kepala sawit membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas. Gerai vaksin dilaksanakan di dua titik yaitu, di Desa Beloyang, Kecamatan Belimbing Hulu dan Desa Batu Buil, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Jumat (15/10).

Ketua ASPEKPIR Kalbar, YS Marjitan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan asosiasi petani kelapa sawit yang ada di Kabupaten Melawi yaitu Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (ASPEKPIR) dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO)

“Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi nasional. Kegiatan vaksin kita bagi menjadi 2 titik, yaitu sebanyak 400 vaksin di Desa Beloyang dan 275 di Desa Batu Buil. Total ada 675 vaksin di tahap pertama ini. Kegiatan ini kami dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas. Vaksinnya jenis Sinovac”. Kata YS Marjitan, di Kantor Desa Beloyang, Jumat (15/10)

Dikatakan Marjitan, kegiatan vaksinasi sasaran adalah petani sawit dan warga sekitar dilingkungan perkebunan kelapa sawit. Kegiatan yang sama juga telah di lakukan di beberapa Kabupaten di Kalbar oleh GAPKI Provinsi, diantaranya Sekadau, Ketapang dan Sanggau

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat mewujudkan kembali masyarakat yang sehat dan produktif di tengah pandemi Covid. Dengan begitu, secara perlahan dapat membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi”. Harapnya.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan Puskesmas dan TNI-Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) yang membantu kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas kerjasama dalam kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar”. Ucapnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin/Dk


banner 336x280

Tinggalkan Balasan