Serbuan Vaksinasi Kembali Di Gelar: 210 Warga Desa Mekar Pelita Ikuti Vaksinasi

Vaksinasi
banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Serbuan vaksinasi kembali dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi. Puskesmas Sayan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mekar Pelita menggelar kegiatan vaksinasi di Aula Balai Desa Mekar Pelita, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Rabu (20/10) pagi.

Kepala Desa Mekar Pelita, Palaone Sukha menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan vakinasi di Desa Mekar Pelita. Ia meminta pada kegiatan vaksinasi yang akan datang, warga Desa Mekar Pelita bisa mengikuti vaksin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, terutama kepada Puskesmas Sayan. Untuk vaksinasi ke depan, saya minta warga Desa Mekar Pelita lebih ramai lagi untuk di vaksin. Vaksinasi Tahap 1 ini sebanyak 210 orang telah divaksin”. Ucap Kades Palaone Sukha.

Palaone Sukha juga menghimbau kepada warga Desa Mekar Pelita agar jangan takut di vaksin. Oleh sebab itu, dengan vaksinasi dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Mekar Pelita.

Secara terpisah, Camat Sayan, Herry Santoso, S. Hut. ME., mengatakan, bahwa vaksinasi merupakan upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Sayan untuk berpartisipasi mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar pemerintah di masa pandemi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity di masyarakat. Saya himbau kepada masyarakat Sayan untuk berpartisipasi membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Jangan takut di vaksin dan jangan percaya isu-isu yang tidak benar tentang vaksinasi, tetap disiplin terapkan prokes Covid-19”. Kata Herry Santoso, saat dihubungi via seluler, Kamis (21/10).

Kegiatan juga mendapatkan pengawasan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Sayan. Turut hadir Kapolsek Sayan, Ipda Noviar Yunus. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

 


banner 336x280

Tinggalkan Balasan