Vaksinasi Tahap 2: Warga Sayan Diminta Tetap Terapkan Prokes Covid-19

banner 120x600

Melawi-Kalbar, JKM | Polsek dan Puskesmas Sayan terus bekerjasama menggelar vaksinasi. Sebanyak 186 masyarakat di Kecamatan Sayan mengikuti vaksinasi tahap 2 yang di gelar di Puskesmas Sayan, Kabupaten Melawi pada Jumat, (22/10) pagi.

Kapolsek Sayan, Ipda Noviar Yunus mengatakan, vaksinasi ini  merupakan kegiatan vaksinasi tahap 2 kerjasama Polsek dan Puskesmas Sayan. Sebanyak 93 vial vaksin sinovac diberikan kepada masyarakat Sayan yang telah mengikuti vaksinasi tahap 1. Selama kegiatan berlangsung, masyarakat yang mengikuti vaksin tetap menerapkan prokes Covid-19.

“Untuk kegiatan vaksinasi kita tetap melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas. Vaksin yang tersedia pada tahap 2 ini sebanyak 93 vial untuk 186 orang dan vaksin diberikan kepada warga yang sudah mengikuti caksin tahap 1”. Kata Ipda Noviar Yunus.

Disebutkan Noviar Yunus, sebaran penerima vaksin tahap 2 yaitu, lansia sebanyak 8 orang, pelayanan publik 17 orang, masyarakat umum 151 orang dan remaja 10  orang.

“Tentunya kita berharap dengan vaksinasi ini penyebaran dan penularan Covid-19 bisa terputus dan  Kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal seperti biasa”. Ujarnya.

Noviar Yunus juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes Covid-19 meskipun telah di vaksin. Ia juga meminta masyarakat berpartisipasi untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

“Meskipun telah di vaksin 2 kali, saya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes Covid-19. Mari kita sukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional”. Imbaunya.

 

Penulis: Ade Shalahudin


banner 336x280
Penulis: Ade Shalahudin

Tinggalkan Balasan