Masa Reses,Yessy Melania Hadiri Panen Ikan Lele Budidaya Bioflok di Yayasan SLB Bakti Luhur Nanga Pinoh

banner 120x600

JKM – Melawi,Kalbar || Bertepatan dengan masa Reses perseorangan Anggota DPR-RI Masa Persidang III Tahun 2020-2021, Legislator Partai NasDem Anggota Komisi IV DPR-RI Dapil KalBar II Yessy Melania, S.E menghadiri Kegiatan Panen Ikan Lele Budidaya Bioflok Bersama PLH Bupati Kabupaten Melawi, Paulus dan Kepala Dinas Pertanian, Oslan Junaidi
di Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Bakti Luhur Nanga Pinoh,” Jumat (19/02/2021)

Budidaya Ikan lele sistem bioflok di SLB Bakti Luhur merupakan program yang di bawa oleh Yessy Melania dengan Mitra kerja, yaitu Direktorat Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Tahun 2020.

“Program Budidaya ikan air tawar sistem bioflok diharapkan mampu meningkatkan perikanan budidaya di Kabupaten Melawi, sekaligus memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan manfaat kesehatan (peningkatan gizi) untuk pengentasan stunting di daerah”. Ujar Yessy Melania.

Dikatakan Yessy, dalam masa pandemi Covid-19 hadirnya program budidaya lele bioflok juga bisa memberdayakan masyarakat perikanan. Tentu harapan tersebut harus di dukung semua pihak, mulai dari Pemerintah Daerah, Dinas, penyuluh dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi, Oslan Junaidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yessy Melania yang senantiasa selalu memberikan support dan aksi nyata kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Melawi terlebih melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan panen akan tetapi merupakan salah satu cara membangun tali silaturahmi antar organisasi, terutama antar dinas dan penerima bantuan. Saya berharap kegiatan ini terus didukung agar berkelanjutan, misalnya pengadaan bibit dan pakan setiap tahunnya kepada penerima yang sudah produksi”.Jelasnya

Ditempat yang sama Ketua Yayasan SLB Bakti Luhur, Lidwina Rosnawati Alma juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang memberikan bantuan dan perhatian kepada SLB Bakti Luhur berupa program budidaya ikan lele sistem bioflok.

“Bantuan budidaya lele sistem bioflok merupakan bantuan dari Ibu Yessy melalui Pemda Kabupaten Melawi, sekarang sudah Panen. Saya juga berharap kedepannya pembinaan secara berkala, terus menerus dan berkelanjutan, karena ini merupakan program yang sangat bagus, baik, dan bermanfaat langsung” ungkapnya.

Ibu Yessy Melania, SE selaku anggota Komisi IV DPR RI Dapil KalBar II yang membidangi Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup bersyukur sekali karna kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik di tiga lokasi yang berada di kabupaten Melawi untuk Tahun Pertama ini.

Pada akhir kunjungannya, Yessy Melania mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam mewujudkan program ini, terutama kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang telah merealisasikan program ini kepada masyarakat. Program ini di harapkan dapat menjadi contoh dalam budidaya perikanan kedepan.

“Saya akan terus berkomitmen memajukan perikanan budidaya di Wilayah KalBar II. Saat ini kita menginduk ke Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kalimantan Selatan. Namun kedepan impian saya, jalur Kapuas Raya dapat memiliki akses Perikanan Budidaya sendiri sehingga ekonomi dan kesehatan masyarakat lokal dapat meningkat”. Pungkasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan panen perdana di SLB Bakti Luhur Nanga Pinoh digelar secara disiplin serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan pembatasan peserta.

(Ade/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan