Gelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Yessy Melania Di Sambut Baik Warga Desa Tembawang Panjang

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Anggota MPR RI yang sekaligus Anggota Komisi III DPR-RI Yessy Melania,S.E Dapil Kalimantan Barat II menggelar Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada masyarakat Desa Tembawang Panjang. Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, ” Selasa (24/11/2020) lalu di Aula Kurnia Waterpark.

Kegiatan yang dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 ini, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Acara sosialisasi di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam sambutannya Yessy mengingatkan

Para peserta diajak untuk mencintai lagu kebangsaan Indonesia Raya. Yessy Melania.S.E anggota MPR RI memulai sambutannya dengan mengingatkan peserta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam keseharian guna mencegah penyebaran covid-19. Ia juga membagikan tips serta tanaman bagi peserta yang hadir agar mereka mencintai Indonesia lewat alam dan lingkungan sekitar.

“Pembagian tanaman ini merupakan bentuk nyata yang masyarakat untuk kerjakan dalam keseharian. Hal ini juga dapat membentuk cinta tanah air lewat alam dan lingkungan”. Ungkap Anggota MPR RI Fraksi NasDem ini.

Disisi lain, Yessy Melania juga mensosialisasikan serta menanamkan nilai-nilai 4 pilar MPR RI yaitu UUD 1945, NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan dalam bermasyarakat. Dirinya juga mengingatkan masyarakat mendekati kontestasi politik, jangan mau dipecah belah.

“Sebagai anak bangsa dan setanah air, mari kita junjung tinggi perbedaan di dalam demokrasi. Kita semua tetap sama putra putri terbaik Indonesia, jadi pilihlah sesuai hati nurani anda dan demi kemajuan Kabupaten Melawi dan Indonesia”. Ajaknya.

Dalam diskusi, beberapa peserta menyampaikan bahwa maraknya pemberitaan media terkait isu konflik, terorisme dan perpecahan agama di Indonesia sangat menyedihkan sekaligus menjadi keprihatinan.

Sementara itu, Matius, salah satu peserta sosialisasi mengapresiasi langkah Yessy Melania sebagai Anggota MPR RI dalam mengedukasi masyarakat yang majemuk di wilayah Kabupaten Melawi untuk bersama-sama dalam keberagaman mencintai Melawi dan Indonesia.

“Kehadiran inilah ditunggu oleh masyarakat, apalagi ditengah pandemi. Perlu bantuan langsung yang menyentuh masyarakat. Kita bersyukur Bu Yessy telah memberikan edukasi sekaligus memberi bibit buah agar kedepan bisa menanam dan mudah-mudahan bisa berbuah”. Ucap Yessy Melania legislator Muda Partai Nasdem.

Selanjutnya Yessy Melania mengatakan di tengah banyaknya isu atau berita bohong (hoax) di masyarakat ia meminta peserta untuk hati-hati menerima informasi dan menyikapi informasi yang ada.

“Pastikan kebenaran sumber informasi yang diterima kepada pihak berwajib. Dalam hal ini pemerintah resmi, jangan asal main hakim sendiri dan terbawa emosi. Saya yakin masyarakat hari ini sudah cerdas dalam menyikapi berbagai kejadian di lingkungan masyarakat”. Jelas Yessy mengingatkan.

Mengakhiri sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Yessy mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang mendukung kegiatan sosialisasi pada hari ini. Kiranya semua tetap dalam kondisi sehat dan terus mencintai bangsa Indonesia. Yessy juga mendorong masyarakat berkolaborasi dengan Babinsa dan Babinkantibmas baik dalam menjaga keamanan dan kedamaian wilayah masing-masing.

(Ed/Dm/Dk)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan