Yessy Melania Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Tokoh Masyarakat di Kecamatan Tanah Pinoh Barat

banner 120x600

Jkm – Melawi,Kalbar || Sosialisasikan 4 Pilar MPR-RI, Yessy Melania, SE kali ini menyasar pada Tokoh Masyarakat di kecamatan Tanah Pinoh Barat, Kabupaten Melawi,” Selasa (01/12/2020). Kegiatan digelar dengan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan covid-19.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, baik narasumber hingga peserta yang datang menggunakan masker. Sebelum memasuki ruang acara dilakukan pengecekan suhu tubuh dan disediakan tempat cuci tangan.

Kendati digelar pada masa pandemi covid-19, tidak menyurutkan semangat tokoh-tokoh masyarakat untuk datang, diantaranya Pendeta, Kepala Desa, Kepala Dusun, Kepala Adat, Gerakan Pemuda, Gerakan Wanita, dan Pemerintahan Kecamatan hingga Perangkat Desa menghadiri acara sosialisasi ini.

Dalam memberikan arahan dan pemaparannya, Yessy Melania mengatakan tokoh masyarakat harus mengambil peran untuk membumikan nilai-nilai 4 pilar MPR RI yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Saya percaya bahwa setiap tokoh masyarakat di Kecamatan Tanah Pinoh Barat memiliki pengaruh dan bisa menjadi teladan dalam mengamalkan 4 pilar MPR RI. Tokoh masyarakat dapat menjadi obor dan pelopor dalam membumikan 4 pilar MPR RI di masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam mengingatkan nilai-nilai 4 pilar MPR RI kepada masyarakat”. Harapnya

Terkait tantangan global, banyak informasi atau berita hoax untuk memecah belah masyarakat dan bangsa, Yessy meminta para tokoh masyarakat untuk jadi penerang, penyejuk dan penyaring bilamana ada gerakan-gerakan atau berita hoax serta aksi-aksi terorisme, sikap intoleran dan radikal. Dirinya ingin semua pihak, menghormati perbedaan dan keberagaman sebagai kekayaan Bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

“Berbeda itu biasa dan berbeda itu kita, hanya bangsa Indonesia yang memilki keberagaman yang sangat banyak dibandingkan bangsa-lain. Saya juga mengingatkan kepada kita semua agar mematuhi Prokes Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi”. Imbuhnya.

Di Akhir acara Yessy mengucapkan terima kepada Pemerintah Kecamatan Tanah Pinoh Barat yang sudah memfasilitasi kegiatan sosialisais 4 pilar MPR RI. Ucapan serupa juga disampaikan kepada Majelis GMKI Tanah Pinoh Barat yang sudah memberi ijin untuk lokasi kegiatan.

“Kepada seluruh peserta yang telah semangat hadir dan berpartisipasi saya mengucapkan terimakasih. Sekali lagi, selamat menjadi obor dan pelopor nilai-nilai 4 pilar MPR RI di masyarakat”. Tutupnya.

(Dk/Dm)


banner 336x280

Tinggalkan Balasan