jkm.com jkm.com

Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Jan Samuel Maringka: Sektor Pertanian Tangguh Terhadap pandemi!!!

  • Bagikan

JAKARTA – JKM |Kementerian Pertanian (Kementan) berhasil melewati masa pandemi dengan sempurna. Inspektur Jenderal (Irjen) Jan Samuel Maringka saat kegiatan apel pagi secara virtual di ruang Agricultural Operation Room (AOR) Kementan menyampaikan, Sektor Pertanian tangguh terhadap pandemi pada Senin, (09/05/2022). 

“Hal ini terbukti, dari hasil pantau di lapangan, ketahanan pangan menjelang Idul Fitri terpantau aman,” ungkap Irjen. 

banner 336x280

“Produk pertanian kita bahkan mampu diekspor ke berbagai negara saat bangsa ini terpapar pandemi,” lanjutnya. “Nilai Tukar Petani (NTP) sampai bulan Maret 2022 juga terpantau sebesar 109,29 naik 0,42 persen dibanding NTP bulan sebelumnya,” tambah mantan Jamintel Kejagung ini. 

Kepala BBPP Binuang, Yulia Asni Kurniawati terus mendukung ketahanan pangan melalui program pelatihan yang telah diselenggarakan. 

Sementara itu Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menyampaikan, “Kita harus bekerja lebih giat lagi dan bahu membahu dengan dinas lingkup pertanian, untuk bersama-sama menumbuhkan pertanian di seluruh Indonesia,” kata Dedi.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyatakan bahwa peningkatan kapasitas insan pertanian merupakan salah satu faktor untuk penguatan ketahanan pangan dalam negeri. 

“Produksi dan produktivitas pangan kita harus ditopang oleh kualitas SDM pertanian yang unggul kalau kita ingin mencapai sektor pertanian yang maju, mandiri dan modern,” ujarnya.

(Adi/Irfan)


banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan